Setiba di Rumah, Marfah Ronaito Batubara Diupah-Upah Sebelum Dikembalikan ke Sekolah

Setelah selesai mengikuti ujian seleksi dan lulus menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) untuk tingkat nasional dari Provinsi Sumatera Utara, Marfah Ronaito Batubara dikembalikan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar.

topmetro.news – Setelah selesai mengikuti ujian seleksi dan lulus menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) untuk tingkat nasional dari Provinsi Sumatera Utara, Marfah Ronaito Batubara dikembalikan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar.

Demikian penjelasan Kadispora Mandailing Natal (Madina) Rahmad Hidayat SPd bersama Kabid Layanan Kepemudaan Kirsa Ahmad usai mengantarkan Marfah Ronaito Batubara ke MAN 1 Madina, sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/5/2022).

“Sebelum nantinya Marfah Ronaito Batubara atau yang akrab disapa Rona ini kita berangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti proses pelatihan lanjutan pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang, Rona kita kembalikan dulu ke sekolah untuk belajar seperti biasa,” kata Rahmad Hidayat.

“Hari ini, Ananda Rona kembali kita serahkan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar. Semoga saja, kembalinya Rona ke sekolah ini, Ananda Rona dapat belajar lebih giat, rajin, dan ulet menambah wawasan. Sebelum kita berangkatkan ke Jakarta untuk proses pelatihan lanjutan,” ungkapnya.

Dan harapnya, selain lebih memperlancar Bahasa Inggris yang ia kuasai, Rona juga terus menggali potensi yang ada padanya dengan belajar wawasan kebangsaan dan budaya. Baik itu tentang kearifan lokal atau wawasan umum. Kemudian juga menjaga kesehatan fisiknya selama menunggu untuk berangkat ke Jakarta.

Sebagai informasi, Marfa Ronaito Batubara merupakan siswi Kelas X IPS MAN 1 Madina. Ia anak kedua dari lima bersaudara, hasil pernikahan pasangan H Zulfahri Batubara dan Mawar. Marfa lahir pada 10 April 2006 lalu, dengan tinggi badan 167, 5 dengan berat badan 59, 5 kg.

Atas kelulusannya ini, Rona akan mewakili siswa dari Kabupaten Madina menjadi salah satu utusan Provinsi Sumut menjadi anggota Paskibraka Nasional. Ia akan bertugas mengibarkan Bendara Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Upah-upah

Informasi yang topmetro.news peroleh, sebelum kembali ke sekolah, Rona sempat dapat upah-upah dari kedua orangtuanya setiba di rumah. Hal itu sebagai rasa syukur dan doa agar Rona sehat, sukses dalam menjalani semua proses pelatihan. Serta tentunya selalu dalam lindungan Allah SWT.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment